I made this widget at MyFlashFetish.com.


Mengenang Keajaiban Negeri Dongeng

10:14 PM / Posted by ngobrolin olymphiart /

“Let’s The Story Begin…”

Kalimat tersebut membuka secara resmi kegiatan OLYMPHIART yang diselenggarakan pada tanggal 13-25 April 2009. OLYMPHIART diawali dengan sambutan dari pembantu dekan kemahasiswaan, ketua senat mahasiswa FK Unpad, dan dibuka secara resmi oleh ketua OLYMPHIART, Rizky Lendl Prayogo.

OLYMPHIART adalah ajang kompetisi angkatan di bidang non akademis (olahraga, seni) yang diadakan pada bulan April setiap tahunnya. OLYMPHIART merupakan momen yang (hampir) selalu ditunggu oleh mahasiswa FK setiap tahunnya. Keberadaannya bagai oasis ditengah gurun penatnya rutinitas akademik. Tak hanya menang dalam kompetisi, gengsi angkatan pun dipertaruhkan dalam kegiatan OLYMPHIART.

Bagi penulis pribadi, pembukaan OLYMPHIART adalah saat yang paling dinanti. Hampir seluruh mahasiswa FK tumpah ruah, berkumpul di satu tempat bernama plaza. Kampus FK yang nyaris selalu sepi, bahkan saat istirahat, dipadati ratusan orang dari empat angkatan berbeda (2005-2008).

Selalu ada persembahan menarik dari panitia penyelenggara dalam pembukaan OLYMPHIART. Kali ini giliran 2007 yang dipercaya sebagai penyelenggara even tahunan ini. Jika tahun lalu panitia menyediakan 4 kuda poni sebagai simbol kerajaan angkatan, kali ini 2007 mempersembahkan operet sebagai simbol negeri dongeng.

Operet yang berlatar negeri Nangornia menceritakan tentang asal muasal diadakannya berbagai kompetisi di bidang olahraga maupun seni di negeri tersebut. Seperti lomba adu ketangkasan tuk menjadi pengawal raja dan lomba menyanyi tuk membangunkan Putri Aurora yang tertidur selama 100 tahun. Karena dianggap bermanfaat, maka kompetisi tersebut diputuskan tuk diadakan setiap tahunnya. ^^’

Operet yang melambangkan negeri ”Nangornia” dongeng tersebut menampilkan berbagai macam tokoh. Diantaranya putri salju, rapunzel, putri aurora, hercules, penyihir, dan cinderella. OLYMPHIART akhirnya dibuka dengan penyalaan obor yang dinyalakan oleh empat ketua kontingen dari masing-masing angkatan.

Ayo kita nyalakan api sportivitas di di jiwa kita!

Labels:

0 comments:

Post a Comment