I made this widget at MyFlashFetish.com.


Sekilas Mengenai OLYMPHIART

1:40 AM / Posted by ngobrolin olymphiart /

Mungkin aja kan, ada orang yang iseng lagi googling dan tiba-tiba nemu blog tentang OLYMPHIART dan pas mereka baca, mereka malah GA ngerti.

Atau ada alumni yang masukin keyword FK Unpad dan mereka belum tahu apa itu OLYMPHIART, tapi tiba-tiba search engine murudul nampilin hasil pencarian soal OLYMPHIART.

Selalu ada kemungkinan dalam hidup, bukan?

So, sebenarnya OLYMPHIART teh apa?

Mari kita bahas itu disini...
OLYMPHIART adalah ajang pertandingan olahraga, seni, dan minat bakat lainnya yang diselenggarakan di lingkungan FK Unpad bagi mahasiswa S1. Terdapat banyak cabang lomba yang dipertandingkan di OLYMPHIART. Makanya, ga heran kalau kegiatan yang berlangsung setiap tahun di bulan April ini memakan waktu yang cukup lama: 2 minggu.

Menurut sejarahnya, OLYMPHIART itu pertama kali diadakan pada tahun 2001. Makanya, alumni diatas tahun 1999 kemungkinan ga ngerasain hebohnya OLYMPHIART tuh apa. Setidaknya, itu cerita-cerita berseliweran yang saya dengar dari beberapa alumni.

Kenapa OLYMPHIART harus ada?

Di awal sudah disebutkan kalau OLYMPHIART adalah ajang kompetisi yang diperuntukkan untuk mahasiswa FK. Namanya juga kuliah di kedokteran, lulusannya pasti diharapkan banget bakal menjadi dokter-dokter yang tangguh dan sanggup meningkatkan kesejahteraan bangsa, khususnya di dalam bidang kesehatan.

Ternyata, untuk menjadi dokter yang tangguh itu, ga cukup persiapan secara akademik aja. Seorang dokter dituntut ga cuma cerdas, tapi juga kuat, tangguh, berani, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kehidupan.

Sayangnya, kegiatan akademik padat banget, belum lagi ditambah dengan kegiatan kemahasiswaan yang mencapai 18 unit di kampus FK Unpad. Kesempatan buat ngembangin diri, khususnya di bidang olahraga dan seni, sangat terbatas waktunya.

Makanya, mahasiswa FK Unpad perlu suatu wadah yang bisa nyalurin minat mereka di kegiatan olahraga dan seni. OLYMPHIART adalah salah satu jawabannya. OLYMPHIART mengusung bentuk kompetisi antar-angkatan.

Harapannya, setiap mahasiswa akan berjuang dengan sebaik-baiknya untuk menjadi yang terdepan dalam kegiatan yang diikuti, dan secara simultan, akan membentuk mahasiswa yang mampu menjadi tumpuan harapan bangsa.

***
Itu dia asal-muasal kenapa OLYMPHIART diadain. Tiap tahunnya, ada satu tema yang diusung buat memeriahkan kegiatan ini. Kalau tahun lalu temanya kerajaan, tahun ini panitia mengusung tema negari dongeng. Mudah-mudahan, OLYMPHIART tahun ini bisa berjalan dengan sukses dan lebih keren dari tahun-tahun sebelumnya. Semangat!!!

Labels:

1 comments:

dimas on April 22, 2009 at 2:10 AM

Olymphiart, wajib ada terusss...

Post a Comment